beautifull dream


Cinta Sejati Harus Realistis
September 21, 2008, 3:10 pm
Filed under: cerpen

Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami dan saya menyukai perasaan hangat yang muncul di hati saya ketika bersandar di bahunya yang bidang. 

Tiga tahun dalam masa perkenalan, dan dua tahun dalam masa pernikahan, saya harus akui, bahwa saya mulai merasa lelah, alasan-2 saya mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan. 

Saya seorang wanita yang sentimentil dan benar-2 sensitif serta berperasaan halus. Saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak yang menginginkan permen.

Tetapi semua itu tidak pernah saya dapatkan. Suami saya jauh berbeda dari yang saya harapkan. Rasa
sensitif-nya kurang. 

Dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana yang romantis dalam pernikahan kami telah mementahkan semua harapan saya akan cinta yang ideal. 
Suatu hari, saya beranikan diri untuk mengatakan keputusan saya kepadanya, bahwa saya menginginkan perceraian.
“Mengapa?”, dia bertanya dengan terkejut. 
“Saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya inginkan” 
Dia terdiam dan termenung sepanjang malam di depan  komputernya, tampak seolah-olah sedang mengerjakan  sesuatu, padahal tidak. 

 
Kekecewaan saya semakin bertambah, seorang pria yang bahkan tidak dapat mengekspresikan perasaannya, apalagi yang bisa saya harapkan darinya? 
 

Dan akhirnya dia bertanya, “Apa yang dapat sayalakukan untuk merubah pikiranmu?”.

Saya menatap matanya dalam-dalam dan menjawab dengan pelan,
“Saya punya pertanyaan untukmu, jika kamu dapat menemukan jawabannya di dalam hati saya, saya akan merubah pikiran saya:

“Seandainya, saya menyukai setangkai bunga indah yang ada di tebing gunung dan kita berdua tahu jika kamu memanjat gunung itu, kamu akan mati. Apakah kamu akan melakukannya untuk saya?” 

Dia termenung dan akhirnya berkata, “Saya akan memberikan jawabannya esok.”.
Hati saya langsung gundah mendengar responnya.  
Keesokan paginya, dia tidak ada dirumah, dan saya menemukan selembar kertas dengan coret-2an tangannya

dibawah sebuah gelas yang berisi susu hangat yang bertuliskan….

“Sayang, saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu, tetapi ijinkan saya untuk menjelaskanalasannya.”. 
Kalimat pertama ini menghancurkan hati saya. Saya melanjutkan untuk membacanya kembali.
“Kamu bisa mengetik di komputer dan selalu mengacaukan program di PC-nya dan akhirnya menangis di depan monitor, saya harus memberikan jari-2 saya  supaya bisa membantumu dan memperbaiki programnya.”. 
“Kamu selalu lupa membawa kunci rumah ketika kamu keluar rumah, dan saya harus memberikan kaki saya supaya bisa mendobrak pintu, dan membukakan pintu untukmu ketika kamu pulang.”.
“Kamu suka jalan-2 ke luar kota tetapi selalu nyasar di tempat-tempat baru yang kamu kunjungi, saya harus menunggu dirumah agar bisa memberikan mata saya untuk mengarahkanmu.”.
“Kamu selalu pegal-2 pada waktu ‘teman baikmu’datang setiap bulannya, dan saya harus memberikan tangan saya untuk memijat kakimu yang pegal.”. 
“Kamu senang diam di rumah, dan saya selalu kuatir kamu akan menjadi ‘aneh’. Dan aku harus membelikan sesuatu yang dapat menghiburmu di rumah atau meminjamkan lidahku untuk menceritakan hal-hal lucu yang aku alami hari ini.”.
“Kamu selalu menatap komputermu, membaca buku dan itu tidak baik untuk kesehatan matamu, saya harus menjaga mata saya agar ketika kita tua nanti, saya masih dapat menolong mengguntingkan kukumu dan mencabuti ubanmu.”
“Tanganku akan memegang tanganmu, membimbingmu menelusuri pantai, menikmati matahari pagi dan pasir yang indah. Menceritakan warna-2 bunga yang bersinar dan indah seperti cantiknya wajahmu”. 
“Tetapi sayangku, saya tidak akan mengambil bunga itu untuk mati. Karena saya tidak sanggup melihat air matamu mengalir menangisi kematianku.”.
“Sayangku, saya tahu, ada banyak orang yang bisa  mencintaimu lebih dari saya mencintaimu.”.
“Untuk itu, sayang, jika semua yang telah diberikan tanganku, kakiku, mataku, tidak cukup bagimu.
Sayang, aku tidak bisa menahan dirimu mencari tangan, kaki, dan mata lain yang dapat
membahagiakanmu.”.  
Air mata saya jatuh ke atas tulisannya dan membuat tintanya menjadi kabur, tetapi saya tetap berusaha untuk membacanya kembali. 
“Dan sekarang, sayangku, kamu telah selesai membaca jawaban saya. Jika kamu puas dengan semua jawaban ini, dan tetap menginginkanku untuk tinggal dirumah
ini, tolong bukakan pintu rumah kita, saya sekarang sedang berdiri disana menunggu jawabanmu.”.

“Jika kamu tidak puas, sayangku, biarkan aku masuk untuk membereskan barang-barangku, dan aku tidak akan mempersulit hidupmu. Percayalah, bahagiaku bila kau bahagia.”. 
Saya segera berlari dan membuka pintu dan melihatnya  berdiri di depan pintu dengan wajah penasaran sambil tangannya memegang susu dan roti kesukaanku.

Oh, kini saya tahu, tidak ada orang yang pernah mencintai saya lebih dari dia mencintaiku.
tulah cinta, di saat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur hilang dari hati kita karena kita merasa dia tidak dapat memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu sesungguhnya telah hadir dalam wujud lain yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.
Seringkali yang kita butuhkan adalah memahami wujud cinta dari pasangan kita, dan bukan mengharapkan wujud tertentu. Karena cinta tidak selalu harus berwujud “bunga”.

Iklan


CARA MEMASUKKAN FLASH KE POWERPOINT
September 21, 2008, 9:35 am
Filed under: funny

 

Kalo kita pake animasi yang dari bawaan powerpoint kayaknya kurang menarik dan tidak

powerfull, jadi disini kita akan coba memasukkan flash ke powerpoint

1.Klik menu Tools kemudian Customize kemudian akan muncul sebagai berikut

2.Kemudian pilih Control Toolbox dan akan muncul seperti berikut

3.Kemudian klik tombol

4.Kemudian pilih “shockwave flash object” dan pointer akan berubah menjadi plus

5.Drag dimana flash akan ditaruh

6.Setelah selesai didrag kemudian klik 2 kali pada flash tersebut dan akan masuk micorosft

visual basic

7.Kemudian pilih custom

8.Kemudian akan muncul lembar baru. Pada bagian Movie URL masukkan tempat dimana

flash anda yang akan dipasang di powerpoint.. Pilih ”ShowAll” pada menu scale.

Kemudian OK dan flash siap dijalankan.

 



cara edit skinz ep es
September 21, 2008, 9:28 am
Filed under: funny

/* michael’s friendster profile editor v4.1 */
/* http://www.editfriendster.com */

/* PAGE BACKGROUND */
body {
background-image: url(http://photos.friendster.com/photos/27/45/20075472/775277912l.jpg);
background-color: #ffffff;
}
/* MASTER BOXES */
.commonbox {
background-color: transparent;
}
.commonbox .evenrow {
background-color: transparent;
}
/* CONTROL PANEL: BOX */
.controlpanel {
background-color: transparent;



syarat masuk akmil
September 18, 2008, 4:27 pm
Filed under: Uncategorized
“IBU PERTIWI MEMANGGIL PARA PEMUDA INDONESIA
 UNTUK MENJADI PERWIRA TNI AD MELALUI AKADEMI MILITER”1.             Syarat-syarat penerimaan Taruna Akademi Militer 

a.     Warga Negara Indonesia, Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI, anggota POLRI dan PNS.
 b.    Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2007 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun. 
c.    Berkelakuan baik disertai dengan SKCK dari Polres setempat dan tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. 
d.     Berbadan sehat (jasmani dasn rohani). 
e.     Lulusan SMA/SMU/Madrasah Aliyah, jurusan/program IPA/IPS dengan persyaratan DANEM     atau nilai ujian Akhir Nasional.

1)     SMA/MA jurusan IPA :

a)    Lulusan tahun 2003 s.d. 2006. lulus ujian nasional dengan
       nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran).
b)    Bagi calon yang mempunyai visus mata ¾ s.d. -1, untuk
       lulusan tahun 2003 s.d. 2006 dengan nilai rata-rata tidak
       kurang dari 7,5.
c)    Lulusan tahun 2007 akan ditentukan kemudian

                         2)    SMA/MA jurusan IPS :                                d)    Lulus tahun 2003 s.d. 2005. Lulus ujian nasional dengan nilai

 

                                      rata-rata tidak kurang dari 7,5 (dari 10 mata pelajaran).
e)    Lulus tahun 2006. Lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata
      tidak kurang dari 7,25 ( dari 10 mata pelajaran).
f)    Bagi calon yang mempunyai visus mata ¾ s.d. -1 untuk lulusan
      tahun 2003 s.d. 2006 dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 8.

g)    Lulusan tahun 2007 akan ditentukan kemudian.

f.      Belum  pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan. 
g.     Tinggi badan tidak kurang dari 163 CM. 
h.    Sanggup melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi perwira TNI dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia . 
i.     Harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun. 
j.     Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi :
                        1)     Administrasi 
                        2)     Kesehatan badan dan jiwa 
                        3)     Jasmani (postur lahiriah dan kemampuan) 
                        4)     Tes wawancara  
                        5)     Psikologi                        
                        6)     Akademik.                     
                k.  Persyaratan lain : 
1)     Calon tidak bertato atau bekas tato
 2)     Calon tidak ditindik/bekas tindik pada telinga atau anggota badan lainnya.  

2.             Pendaftaran

a.     Mulai tanggal 1 Februari s.d. 31 Maret 2007, di Kodim, Ajenrem dan Ajendam diseluruh Indonesia, setiap hari Senin s.d. Minggu.

b.     Calon datang sendiri ke tempat pendafatarn, dengan menyerahkan persyaratan administrasi, antara lain :

1)     Foto Copy masing-masing dua lembar, dari :

a)    Kartu kewarganegaraan Indonesia (bagi keturunan WNA).
b)    Akte kelahiran/surat kenal lahir.
c)    KTP calon dan KTP orang tua/wali.
d)    Kartu Keluarga  (KK).
e)    STTB SD, SMP, SMA/SMU, berikut DANEM atau Nilai Ujian Akhir Nasional. Bagi mereka yang masih duduk di kelas III SMA agar melampirkan raport kelas I s.d. III semester I serta membawa surat keterangan dari Kepala Sekolah, bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta Ebtanas.
f)    Persyaratan Administrasi asli dapat diserahkan pada saat test awal
     (Minggu, 1 April 2007 ). 

3.             Pendidikan Pertama

a.     Calon yang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi calon Taruna Akmil, akan langsung mengikuti pendidikan dasar keparajuritan (Chandradimuka) selama 3 bulan  2 minggu di Akmil Magelang dengan status calon prajurit Taruna (Capratar).  Pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2007.  
b.     Selanjutnya mengikuti pendidikan dasar golongan di Akmil Magelang. 

4.             Pengangkatan Pertama

Setelah lulus dari pendidikan pertama di Magelang, akan diangkat menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua. 

5.             Prospek pengembangan lanjutan.

Selain mengikuti pendidikan jenjang/karier di lingkungan TNI, mulai pangkat Kapten diberi kesempatan mengikuti program S-2 atau S-3 diluar negeri. 

6.             Lain-lain

a.     Selama mengikuti rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, terhadap para Catar tidak dipungut biaya apapun”. 

b.     Formulir pendaftaran dan lainnya disediakan ditempat pendaftaran (Panda/Sub Panda).

c.     Keterangan lebih rinci dapat diperoleh di tempat pendaftaran (Kodim, Ajenrem, Ajendam setempat).

 
“Salurkan   hasrat  pengabdianmu   kepada   bangsa   dan   negara melalui  Akademi  Militer”.
                               a)    Lulus tahun 2003 s.d. 2005. Lulus ujian nasional dengan nilai
                                      rata-rata tidak kurang dari 7,5 (dari 10 mata pelajaran).
                               c)    Lulus tahun 2003 s.d. 2005. Lulus ujian nasional dengan nilai


Ramadhan tambah boros lho????
September 18, 2008, 4:10 pm
Filed under: Uncategorized

ramadhan adalah bulan dimana umat muslim diminta untuk menahan segala nafsunegatifnya untuk menuju orang yang bertaqwa(QS al-baqarah 183). Jadi sangat mengherankan jika kita melihat tingkat konsumsi rakyat Indonesia justru mningkat drasti di bulan ramadhan.

memang itulah yang sulit dari bangsa ini sebetulnya kalo masalah SDA ataupun SDM(walau gak semuanya) kita nggak kalah jauh dengan Jepang atau singapura tapi karena pola pikir kitalah yang perlu direfresh supaya kita bisa jadi lebih baik lagi

kembali ke masalah bulan ramadhan jadi tambah boros itu juga karena pola pikir masyarakat kita daam menanggapi bulan ramadhan. Dah kita ambil sampel paling gampang aja soal makanan yang ada di meja makan waktu kita buka atau sahur. waktu buka rata rata keluarga menyajikan es buah atau sirup paling mati kolak. terus untuk makanan pasti ibu gak mungkin tega nyajiikan menu buka cuman tahu goreng atau tempe goreng walaupun merupakan makanan pokok mereka sehari-sehari. akhirnya kan tingkat pengeluaran keluarga terserap di sektor itu ya gak tanpa kita sadari walaupun kita makan cuman 2 kali sehari tapi nilai rupiah yang kita keluarkan itu lebih bsar ketimbang apa yang kita blanjakan slama 11 bulan yang lain perharinya

harusnya kita harus berpikir logis dimana kita saat ini kita berpijak kalau kita tetap memelihara tradisi seperti itu malah ramadhan itu hilang maknanya sebagai bulan menahan nafsu. jadi bulan mengumbar hawa nafsu. mari kita siasati dengan berbagai cara pasti tahu dan tempe akan menjadi “layak pajang” di meja makan selama bulan ramadhan jika ibu mampu mengolahnya dalam berbagai bentuk dengan begitu kita sudah memangkas pengeluaran kita di bidang tersebut

dan untuk masalah baju baru yang seperti jadi trade mark 1syawal kita harus mencermati hadist nabi itu sendir pada hadist itu nabi bersabda pakailah pakaian terbaik yang kita miliki. nah yang kita miliki ini yang harus kita bold italic underline. Jadi prinsipnya pakai terbaik yang kita miliki bukan kok memakai yang terbaru. memang ada kepastian yang hakiki ya kalo baru pasti baik kan gak to

mari kita instrospeksi kembali diri kita masing masing sejauh mana kita memaknai bulan menahan nafsu ini apakah kita sudah mulai menahan nafsu atau malah kita makin mengumbar hawa nafsu



Berba-CR7 debut duet
September 18, 2008, 3:50 pm
Filed under: sport

pertandingan Chelsea vs Mu akan jadi sarana pembuktian duet idaman Sir Fergie yang memang mengharapkan ketajaman timnya kembali. bayangin sejak matchday 1 plus liga champion MU baru mencetak 3 gol, dan yang lebih parah striker MU yang bisa membuat gol cuman teves 2 gol lain diceploskan fletcher. bandingkan dengan musim lalu MU adalah tim paling ofensif dan sangat subur dalam mencetak gol CR7 aja tahun lalu bisa mencetak 42 gol.  harapan mendatangkan berba pada awal musim lalu tentu saja untuk menambah produktifitas MU dan juga menambal kelemahan MU selama musim lalu yaitu lemah dalam memnyelesaikan bola bola crossing karena kita ketahui kalo penyerang MU yang ada bertubuh tidak tinggi semacam Teves atau Roneey tentu sulit diharapkan untuk menyundul bola open play. kita tunggu saja apakah permainan seciamik saat kalah dari liverpool pekan lalu tentu dengan memasang berba sebagai target man akan merubah pola permainan MU. MU akan lebih bermain melebar dengan mengirim crossing kearah Berba dan beban CR7 untuk menyisir daerah pinggir lalu menusuk kedalam seperti musim lalu akan berkurang kini CR7 punya opsiuntuk mengirim bola ke Berba yang yahud dalam bola atas OK MU selamat berjuang raih gelar premiership lagi buat abrahamovich dan Abu Dhabi United Group for Development and Investment gigit jari bisa belajar kalo cari prestasi tu gakbisa secara instans harus berjenjang



arema rusuh lagi
September 14, 2008, 9:09 am
Filed under: sport

malang kemblai membara. belum genap setahun aremania dihukum komdis karena insiden brwijaya kkini mereka dah buat ulah lagi di kanjuruhan. pertandingan home arema yang dihelat smalam kacau balau. arema kalah saat berhadapan dengan PKT dah gitu emile mbamba dikartu merah lagi dah cilaka dua belas kan. nah hal tersebut yang memancing manager arema mendatangi wasit surihatin dan mengintimidasinya pada menit 79 namun kejadian itu masih bisa diredakan tapi sesaat setelah wait meniup pluit akhir sang menejer langsung menghampiri wasit dan jlep satu bogem mentah melayang ke wasit dan langsung seperti dikomando arek aremania juga menghujani stadion dengan lemparan botol dan batu wih seperti perang bintang aja. kejadian tersebut udah mencoret nama aremania yang dinilai dah berubah ma pssi stlah diukum di brawijaya wah yaopo sih ker